Senin, 06 Mei 2013

Yesus Menyelamatkan Aku melalui Seorang Bapak (Orang Tua Murid)


          Kejadian ini terjadi saat hari pertama gue masuk TK, tepatnya waktu gue umur 5 tahun. Gue masuk TK Ananda di Jl. Bina Harapan (gue lupa nomor berapa), gue dapet kelas TK A. TK ini berseberangan sama SDN Duren Tiga 03 Pagi, tempat Nyokap gue mengajar. Di antara TK Ananda dan SDN Duren Tiga 03 Pagi, terbentang Jl Raya Pasar Minggu yang memiliki 2 jalur dari arah Pasar Minggu ke Pancoran dan 2 jalur dari arah Pancoran ke Pasar Minggu. Bayangkan, betapa besar dan ramai-nya jalan raya itu.

          Hari itu gue dianter sama Nyokap ke lingkungan baru itu. Di sana banyak anak2 yang dianter sama orang tua mereka. Rame banget. Gue lihat Nyokap gue ngobrol sama seorang Bapak. Gue gak tau siapa namanya. Tapi yang gue tau, dia Bapak-nya Desi (anak murid Nyokap gue, Desi kelas 6 SD saat itu) sekaligus Bapaknya Dewi (adeknya Desi yang ternyata 1 kelas sama gue di TK Ananda).

           Ya, awalnya suasana baru itu sangat menyenangkan dan gue merasa nyaman di sana. Gue lihat banyak anak2 yang main perosotan, main cangkir putar, atau kejar2an. Orang tua mereka juga asyik mengobrol. Dan Nyokap gue ngobrol sama Bapaknya Dewi itu, kelihatan akrab banget. Ya jelas akrab, si Bapak itu kan orang tua murid dari Nyokap gue. Otomatis kalo Desi terima raport, si Bapak itu yang ngambil raport-nya Desi. Dan secara otomatis pula, si Bapak itu sering konsultasi sama Nyokap gue mengenai perkembangan belajar-nya si Desi.

          Gak beberapa lama kemudian, Nyokap gue pamit pulang sama Bokapnya Dewi. Gue denger Nyokap bilang, "Pak, saya balik ke sekolahan dulu ya. Mau ngajar. Saya titip Windy ya.". Dan Bokapnya Dewi menjawab dengan sangat sopan, "Iya Bu, mari silahkan". Nyokap izin sama gue, "Mama ke sekolahan dulu ya. Gak takut kan kalo Mama tinggal?". Gue cuma manggut2 aja dengan muka polos tanpa mengucakan sepatah kata apapun. Saat itu gue masih merasa nyaman di TK itu. Gue cuma duduk sendirian, gak main/ngobrol sama siapapun.

           Setelah 10 menit, gue merasa sekitar gue jadi lingkungan yang sangat aneh dan menyeramkan. Yang namanya anak kecil, imajinasi-nya terlalu berlebih dan tidak terkontrol. Gak tau kenapa, sanking takut-nya, gue langsung lari dari TK itu, keluar dari pintu gerbang dan lari sekencang-kencang-nya ke sekolahan Nyokap gue. Gue gak mikir kalo di depan sana ada jalan raya yang membentang luas dengan puluhan mobil dan motor yang siap untuk menggilas tubuh mungil gue. Yang gue pikirkan hanyalah, "Bagaimanapun caranya, gue harus cepet2 balik ke pelukan Nyokap gue", karena saat itu gue takut banget.

          Gue lari sambil nangis. Gak beberapa lama, tangan gue diraih sama seorang Bapak, ya Bapaknya Dewi yang akrab sama Nyokap gue itu. Well, karena kaki gue kecil dan pendek, maka sekencang-kencang-nya gue berlari, otomatis terkejar oleh Bapaknya Dewi itu. Dan gue gak jadi menerobos Jl Raya Pasar Minggu yang mematikan.

          Bapaknya Dewi nganterin gue ke sekolahan Nyokap gue. Bapak itu menceritakan semuanya ke Nyokap gue, dan Nyokap gue berterima kasih banget sama Bapak itu. Sebenernya jarak antara TK gue dan SD tempat Nyokap gue ngajar gak jauh, cuma tinggal nyeberang sih, tapi gak kebanyang deh kalo gue menerobos jalan itu sendiri. Ckkckc... Tinggal nama aja deh gue nanti. Dan hari pertama seharusnya gue sekolah, gue jadi gak sekolah karena ketakutan yang teramat sangat itu.

          Selanjutnya setiap gue ke sekolah, gue ditungguin sama Abang gue, Bokap gue, Kakak gue, ganti2an. Mmmm,, Anak manja! Tapi dari pada kejadian dahulu terulang lagi dan tidak ada yang menolong, lebih baik anggota keluarga gue ber-BT-ria nunggu gue selese sekolah. Mmmm...

          Kalo seandainya Bapak itu gak nolongin gue, mungkin gue gak akan bisa menceritakan MUKJIZAT ini ke kalian semua.

         Terima kasih Bapa, Anak, dan Roh Kudus. Itu MUKJIZAT yang paling berharga di dalam hidup gue. Seperti halnya orang mati dihidupkan kembali, rasa bersyukur itulah yang gue rasakan saat maut mengundurkan niat untuk menjemput gue.



Notes :
Hasil copy paste dari Notes di Facebook "Windy Sitinjak" dengan judul "Yesus Menyelamatkan Aku melalui Seorang Bapak (Orang Tua Murid) oleh Windy Sitinjak (Catatan) pada 21 November 2010 pukul 21:19"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar