Jumat, 10 Mei 2013

Sekilas Info Tentang Setan / Makhluk Halus (Sabtu, 14 Januari 2012)


          Hari ini gue ke Rumah Hantu di PGC, untuk yang kedua kalinya, di Lantai 3A, Zona Kuning (bukan bermaksud untuk promosi ya, cuma mau kasih info secara detail. Hehe..). Tadi gue sama temen2 gue makan2, sepertinya tadi sekaligus pembubaran organisasi kami (secara tidak langsung). Kami berdelapan masuk Rumah Hantu, ya sekali masuk harus rombongan (1 kloter isinya 4 orang). Awalnya gue gak mau karena gue kapok nyium bau kemenyan. Tapi karena temen gue minta ditemenin, gue masuk juga deh. Lagi pula tadi gue lihat kalo Pintu Exit - nya pindah, gue memprediksi kalo lintasan Rumah Hantu itu lebih panjang dari sebelumnya. Dan sepertinya mengeluarkan uang RP 15.000 (harga hari Sabtu dan Minggu) untuk 5 menit perjalanan cukup pantas.

           Hidung gue itu memory - nya kuat banget. Waktu pertama kali masuk Rumah Hantu, gue nyium kemenyan yang dibakar di salah satu Kamar Tidur di dalam Rumah Hantu itu, masih kerasa bau di hidung gue sampai 3 hari ! Good ! Baunya nyengat banget ! Whhoooeekkss... Parfum senior gue waktu gue kelas 1 SMP aja masih gue inget baunya sampe gue kelas 1 SMA, bahkan sampe sekarang. Ya, kalo sekarang gue nyium aroma parfum senior gue itu (yang entah dipake sama siapa lagi di zaman sekarang), gue langsung terkenang masa SMP dulu. Hehe,, Sepertinya 3 hari ke depan, hidung gue akan mengingat bau kemenyan hari ini. (-_-)'

          Sekilas tentang Rumah Hantu di PGC. Gue pertama kali masuk ke Rumah Hantu ya di PGC itu. Dulu2 sih gue pernah diajakin masuk Rumah Hantu di Kalibata (setiap ada Pasar Malam yang digelar saat Bulan Puasa) sama Abang gue, tapi Bokap ngomel dengan alasan kalo gue masih kecil. Kalo Bokap mau ngelayat orang meninggal juga, dia ngelarang gue untuk melihat muka si mendiang, "Jangan kau dilihat, nanti kebawa mimpi". Haha,, Awalnya gue penasaran sama Rumah Hantu. Rumah Hantu di PGC ini dibuka di pertengahan bulan Desember 2011 sampe 29 Januari 2012. Gue masuk ke Rumah Hantu itu hari Jumat, 16 Desember 2011. Waktu itu gue abis ditraktir makan sama salah satu sahabat gue, Pajak Jadian cuy :-) Setelah kami makan, temen2 gue pada pulang. Kami sempet lihat spanduk besar berkibar di depan pintu masuk PGC, pengen masuk juga ke Rumah Hantu itu, tapi gak ada waktu. Walhasil gue autis ke Rumah Hantu itu sendirian, sanking gue penasaran dan termakan iklan "Rumah Hantu Indonesia, Menggetarkan 1 Juta Penonton". Memang sih, yang namanya iklan itu HARUS LEBAY SUPAYA BANYAK ORANG YANG TERTARIK. Bahasa kerennya sih Eye Catching :-) Haha,,

         Jumat itu pun gue naik ke Lantai 3A sendirian dan mencari tahu isi Rumah Hantu, meski sebenernya gue udah di pinggir jalan dan siap naek angkot tersayang. Sebelum beli tiket, gue observasi lingkungan. Gue lihat ada Kuntilanak Merah yang gak banget di depan Rumah Hantu itu. Kenapa gue bilang gak banget ? Karena make up setannya masih polos, gak serem, malah masih kelihatan kayak orang. Kalo itu cowok ganteng sih langsung gue deketin kali, gue minta nomor HP dan alamat rumahnya sekalian, hahaha,, sayangnya mukanya pas-pasan. Hehehe,, Gue pikir Rumah Hantu itu gak serem karena penampilan depannya aja cuma kayak gitu, gue berani2 aja ke Loket untuk beli tiket. Gue baca tulisan di Loket, "Rp 20.000 untuk 2 orang". Gue langsung tanya ke Mbak penjaga loket, "Kalo sendiri aja bayar berapa ?". Mbaknya jawab, "Mmmm,, Tetep Rp 20.000". Gue baru sadar kalo gue sotoy dan sok berani karena tanya "Kalo sendiri aja", tanpa membuat prediksi tentang hal2 apa yang akan gue hadapi di dalem Rumah Hantu itu. Gue masih ragu untuk beli tiket. Untung salah satu temen gue dateng (temen baru kenal sekitar 1 bulan sebelum 16 Desember ini). Seorang cewek cablak yang kegilaannya "sebelas - duabelas" sama gue ini, gue "culik" untuk masuk ke dalam Rumah Hantu. Kami berdua memberanikan diri. Terus ada 2 cowok lagi yang mau masuk, jadi kami udah pas 1 rombongan. Capcus Cyyiinn,,,

          Di dalem Rumah Hantu itu gue gak terlalu merhatiin para Setan Bayaran, jenisnya apa aja dan berapa ekor yang acting jadi setan demi sesuap nasi dan segenggam berlian. Mungkin karena gue tidak melihat ke kiri dan ke kanan (berasa ke Puncak, lihat pemandangan di kanan - kiri !), dan suasananya gelap banget, dan rombongan kami gak terlalu berisik, jadi para Setan Bayaran gak ngeh kalo ada "makanan empuk" untuk ditakut2i. Jadi gue berasa kayak Jurit Malem waktu SMP dan LDK waktu kuliah, cuma menghadapi suasanya yang gelap gulita dan dikagetin sama Petugas Jurit Malam. Setelah gue melewati beberapa Ruangan di Rumah Hantu itu, gue muncul di Pintu Exit dengan ketawa ngakak mampus ! Mulut lebar macam goa, suara keras macam toa Masjid, celana basah (sedikit) karena saluran pembuangan gue gak bisa diajak kerja sama (pipis di celana karena ketawa sampe ngakak mampus). Waktu di dalem juga, gue kocak sama rombongan gue yang super gila. Waktu salah satu setannya ngagetin dengan memukul2 triplek pembatas, rombongan gue ini malah mukul2 balik, rusuh banget ! Untung gak jebol itu triplek, haha,,

          Tapi gue cukup kecewa karena konsepnya cuma dikagetin doank. Tadinya gue mau menyarankan kepada Pihak Penyelenggara supaya ada lighting yang bagus. Setidaknya pengunjung pada ngeh / sadar kalo di Ruangan itu ada setan jenis apa dan berapa biji. Tapi gue gak enak bilangnya, nanti dipikir sok tau :-P Sebenernya gak usah lighting yang susah, senter aja dipake udah bagus. Biasanya kan senter yang dinyalain dan menyorot wajah orang dari arah dagu ke atas akan meminbulkan efek serem. Tapi gue mikir, kalo muka si setan ditunjukin dengan adanya lighting, ketauan deh make up - nya jelek, kayak make up si Kuntilanak Merah. Hehe.. Bukannya serem, pengunjung malah ngakak sama muka jeleknya si Setan Bayaran.

          Hari ini, waktu kami masuk Rumah Hantu, gue akui konsepnya lebih bagus dari bulan Desember kemaren. Sepertinya Pihak Penyelenggara sudah mendapatkan banyak pemasukan untuk Merenovasi Rumah Hantu itu. Setan yang di luar Rumah Hantu di make up jadi lebih serem. Si Kuntilanak Merah yang gue lihat bulan Desember kemaren sekarang udah "banting stir" jadi Pocong Merah. Dasar setan galau ! Gak konsisten ! Tapi tetep ye Cyin, warna merah ! Tapi gue salut sama Setan Bongkok, matanya bisa belok gitu, cukup menakutkan lah. Gue muncul di Pintu Exit dengan eskpresi yang sama waktu pertama kali masuk ke Rumah Hantu itu. Ngakak mampus ! Sepertinya ini salah satu ekspresi terpendam gue. Kali ini Rumah Hantunya lebih serem, jadi gue gak berani ngebanyol di dalem, yang gue inginkan adalah cepet2 keluar dari tempat itu, makanya gue lari2 kecil. Kalo gue ngibrit, temen yang gue gandeng bisa nyungsrug ! Gue juga bisakejedot apa gitu. Tiap ada tirai, gue yang buka, sama seperti pertama kali gue masuk Rumah Hantu ini.

          Kemaren gue nonton sebuah Comedy Show di HP temen gue, si pelawak itu bilang, "Kenapa manusia lebih takut sama setan dari pada sama Tuhan ? Kalo ke kuburan pasti bilang "Eheemm,, Permisi,, Tapi kalo ke Gereja gak hormat sama Yesus". Gue dan sahabat gue pun memikirkan perkataan ini di angkot tadi. Kenapa manusia takut sama setan ? Apa karena mukanya setan yang jelek dan di bawah rata2 ? Atau karena setan itu berpenampilan aneh gak seperti manusia (matanya hilang sebelah, mukanya rata), atau karena ada warna darah yang bikin orang merinding ? Padahal setan itu jauh lebih rendah kekuatan dan kuasanya dibanding Yesus. Kalo kita menjadi orang yang beriman dan takut akan Tuhan, dijamin deh setan takut sama kita :-D

           Seharusnya kita takut sama para pelaku tindak kriminal yang bisa mengambil nyawa manusia. Kalo perampok dan pencopet udah nekat, mereka mau2 aja membunuh korbannya demi uang, itu yang perlu kita takutin. Dari pada setan, bisanya cuma nakutin, gak bisa bunuh manusia (tanpa izin dari Tuhan). Kalo di film horor gitu, setan bales dendam sampe si Pelaku Kejahatan meninggal dunia, ya gue no comment untuk hal ini. Gue gak terlalu tau banyak tentang dunia Persetanan, jadi gak mau banyak komentar deh. Hohoho,,, Intinya sih satu, tetep percaya sama Tuhan kalo hanya Dia yang paling berkuasa di atas segala penguasa. Thanks Jesus untuk kesempatan dan ide tulisan gue hari ini.

Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.



Notes :
Hasil copy paste dari Notes di Facebook "Windy Sitinjak" dengan judul "Sekilas Info Tentang Setan / Makhluk Halus (Sabtu, 14 Januari 2012) oleh Windy Sitinjak (Catatan) pada 14 Januari 2012 pukul 22:09"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar