Kamis, 09 Mei 2013

About Friendship (Jumat, 18 November 2011), Diambil dari Berbagai SMS yang Dikirimkan ke HP Saya.


           Persahabatan janganlah seperti PEPSODENT yang setia selama 12 jam dan seperti BAYGON yang setia selama 24 jam ataupun HIT yang setia selama 48 jam. Tapi persahabatan haruslah seperti REXONA yang setia setiap saat.

           We have known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION. And when we say FRIEND FOREVER, that is definitely PROMISE.

          Arti persahabatan yang sebenarnya : Jika seluruh sahabatku melompat dari suatu jurang, aku tak akan mengikuti mereka. Aku akan menunggu di dasar jurang untuk menangkap mereka.

          Sahabatku bukan malaikat, ia tidak mempunyai sayap, ia tidak bisa terbang ke langit, tetapi selalu membantuku untuk terbang. Sahabatku bukan seorang yang jenius, ia tidak bisa menghafal lebih dari 100 kata, tetapi ia bisa menjelaskan tentang dunia kepadaku. Sahabatku bukan pelawak, ia tidak lucu, ia bukan badut, tetapi ia bisa menghiburku. Sahabatku bukan Tuhan yang selalu mengabulkan kebutuhan dan harapanku, tetapi ia membuatku mengerti kalau kami saling membutuhkan.

           Walaupun kamu se - bawel Spongebob, se - judes Squidward, se - pelit Mr. Krab, se - nakal Plankton, se - galak Sandy, dan se - lugu Patrick. Tapi kamu tetap sahabatku.

          Sahabat bisa marah, tapi tidak pernah bisa untuk membenci. Sahabat bisa menangis, tapi tidak pernah bisa melihat kamu menangis. Sahabat bisa diam, tapi tidak bisa diam saat kamu disakiti.

           Seberapa besar arti persahabatan ? Aku akan menjawab, "Hanya se - ujung kuku". Namun sesering apapun kuku dipotong, dia akan terus tumbuh.

           A friend is SWEET when it is NEW. But it is SWEETER when it is TRUE. But, you know what ? It is SWEETEST when IT IS YOU.

           Tahukah kamu hubungan antara kedua bola matamu ? Mereka berkedip bersama, bergerak bersama, menangis bersama, melihat bersama, dan tidur bersama, meski mereka tidak saling melihat. Itulah persahabatan.

           When I grow old, many things will changes. My hair, my eyes, my skin, my lips, my hands, my foots. But nothing can change, the way I keep you as my best friend.

             Sahabat bukan Matematika yang bisa dihitung, bukan Ekonomi yang mengharapkan materi, bukan PPKn yang dituntut UUD. Tapi sahabat adalah Sejarah yang dapat dikenang sepanjang masa.

            Dari batu aku belajar ketegaran, dari air aku belajar ketenangan, dari tanah aku belajar kehidupan, dari api aku belajar keberanian, dan dari kamu aku belajar ARTI PERSAHABATAN.

            Today I learn, "The valuable thing is not WHAT I had in my life, but WHO I had in my life". Thanks for being part of it. 

           Tuhan terlalu bijak sehingga Ia menciptakan sahabat tanpa harga. Karena jika Dia memberikan harga pada seorang sahabat, aku takkan sanggup membeli sahabat se - berharga kamu.

            Aku memang takut dengan ketinggian, kegelapan, kegagalan, dan kehancuran. Tapi satu hal yang paling aku takutkan, yaitu kehilangan sosok sahabat seperti kamu.

           Kalau aku jadi air matamu, aku mau lahir dari matamu, hidup di pipimu, dan mati di bibirmu. Tetapi kalau kamu jadi air mataku, aku tidak akan menangis, karena aku tidak ingin kehilangan kamu.

           Sahabat itu seperti potongan puzzle. Tiap potongan memiliki tempat tersendiri dan tidak bisa digantikanoleh potongan yang lainnya. Walaupun hilang entah kemana, tetap masih ada tempat untuknya.

           Jika suatu hari nanti aku tidur selamanya tanpa bilang selamat tinggal, ingatlah setidaknya aku tidak lupa untuk bilang "Terima kasih, karena aku sudah mendapatkan kesempatan untuk menjadi sahabat kamu".

            Berapa lama kita akan menjalin persahabatan ? Coba aku pikir,,, Selama bintang bersinar di langit, sampai lautan kehabisan air dan sampai di hari aku menutup mata, kamu harus tetap jadi sahabat aku.

           Friendship are hapiness when we fell sorrow, support when we are down, strenght when we are weak, smile when we are bad mood, reason for throught our life. Thanks a lot for this wonderful friendship.

           Jika A = 1, B = 2, C = 3 ,,, dan Z = 26. Maka  L + O + V + E = 54. Sedangkan F + R + I + E + N + D + S + H + I + P = 108. Berarti, PERSAHABATAN 2x lebih berharga dari CINTA.

           Sahabat itu seperti pagi hari. Meski tidak bisa dimiliki sehari penuh, tapi bisa diyakini bahwa dia akan ada esok hari, bulan depan, tahun depan, bahkan selama hidupmu.

           Walau kita punya emas, tetap sahabat paling terindah. Walau kita punya pacar, tetap sahabat yang paling setia. Walau kita punya berlian, tetap sahabat yang paling berkilau.

          Tuhan boleh hentikan nadiku, Tuhan boleh habiskan napasku, Tuhan boleh ambil kembali nyawaku. Tapi ku mohon Tuhan, jangan biarkan sahabat terbaikku melupakan aku.

          Persahabatan tidak akan kering di musim panas, takkan kuyup di musim hujan, takkan beku di musim dingin. Ia akan tetap mekar walau bukan di musim bunga. Carilah sahabat ibarat lilin yang rela habis demi terang, jangan cari sahabat ibarat tebu yang habis manis sepah dibuang. Carilah sahabat ibarat jarum jam yang berputar walau siang berganti malam, jangan cari sahabat seperti matahari yang menghilang di waktu malam.

           Jika kamu menemukan teman yang lebih baik dari aku, pergilah, aku tidak akan menghalangimu. Namun jika orang itu meninggalkanmu, lihatlah ke belakang, aku selalu di sini untuk mendampingimu.

           Sahabat adalah dia yang menghampirimu ketika seluruh dunia menjauh, karena persahabatan itu seperti tangan dengan mata. Saat tangan terluka, mata menangis. Saat mata menangis, tangan menghapusnya.

            Friendship = 2 care each other, 2 save each other, 2 believe each other, 2 be honest each other, 2 share about hapiness and sadness, that what fiends are 4.

             Sahabatku yang baik. Apabila aku kesepian, hiburlah aku dengan suaramu. Apabila aku sakit, obati aku dengan kasih sayangmu. Apabila aku mati, jangan mandikan aku dengan air matamu. Apabila aku terkubur, kuburlah aku dalam hatimu. Bila aku tersesat, selamatkanlah aku dengan doamu.

           I made a list of best friends in a piece of paper. I wrote them in a pencil. But for you, I wrote it in permanent marker, because I want to keep you in my list forever.

           Dulu aku banyak meminta. Aku meminta Tuhan membuatku bisa tersenyum. Aku meminta Tuhan membuatku bisa berfikir. Aku meminta Tuhan membuatku menjadi pintar. Aku meminta Tuhan membuatku menjadi sempurna. Tapi setalah ada kamu, aku hanya minta Tuhan membuatmu selalu ada untukku. Karena aku tahu aku tidak membutuhkan apa2 lagi. Aku bersyukur karena punya sahabat sepertimu.

           Aku tidak berharap menjadi orang terpenting di dalam hidupmu, itu permintaan yang terlalu besar. Aku cuma berharap, suatu hari nanti di saat kamu mendengarkan namaku, kamu tersenyum dan berkata, "Dia sahabatku".

          Seorang sahabat akan selalu peduli dalam segala keadaan, akan selalu memberi tanpa keraguan, akan selalu mengerti tanpa diberi penjelasan, akan selalu mengenang meski tiada perjumpaan.

           Hidup itu seperti novel. Banyak bab yang dibaca, ada juga bab yang terlupakan.Tapi ada 1 bab yang tak mungkin aku lupakan, yaitu bagian dimana aku dapat mengenalmu dan bisa menjadi sahabatmu.

           Sahabat sejati tidak berjalan seperti gunting. Meski lurus, tapi memisahkan yang bersatu. Sebenarnya sahabat sejati itu berjalan seperti benang dan jarum. Meski menusuk dan menyakitkan, tapi menyatukan yang terpisah.

           Mungkin rasa sayangku sebagai sahabat tak lebih dari sekedar cahaya lilin yang redup bersinar di tengah ribuan terang lainnya. Tapi aku minta, biarlah cahaya itu tetap menyala di hatimu. Karena suatu saat, cahaya itu akan bersinar lebih terang disaat cahaya lainnya padam.

           Sahabat itu seperti KOMPUTER. ENTER ke dalam hidupmu, SAVE di dalam hatimu, jangan DELETE dari MEMORYmu.

           Kata sebagian orang, PACAR itu EMAS yang BERHARGA. SAHABAT itu hanyalah AIR PUTIH. Kenyataannya, aku masih bisa hidup tanpa EMAS. Tapi tanpa AIR PUTIH, aku tak bisa hidup, aku bisa mati kehausan. Maka dari itu, jadilah AIR PUTIHku. AIR PUTIH yang bisa membawa kesejukan dalam tiap tegukanku.

           Dia sayang kamu, tapi dia bukan kekasihmu. Dia perhatian kepadamu, tapi dia bukan keluargamu. Dia siap membagi rasa sakit, tapi dia tidak ada hubungan darah denganmu. Dia adalah sahabat. Sahabat marah seperti ayah, peduli seperti ibu, mengganggu seperti kakak, menyebalkan seperti adik, tapi dia menyayangimu lebih dari kekasih.

          Dua orang tak bisa menjadi teman akrab apabila gagal untuk memaafkan kegagalan kecil. - Jean de la Bruyere -

           Jika Tom memiliki Jerry untuk bermain, Romeo memiliki Juliet untuk berbagi cinta, maka kamu memiliki aku, teman yang siap berbagi dalam suka dan duka.

           Hargailah bila berdua, sayangilah bila bersama, maafkan bila terluka, rindukan bila jauh, ingat bila sunyi. That is friendship.

           Tuhan lihat kamu lapar, Dia ciptakan beras. Tuhan lihat kamu haus, Dia ciptakan air. Tuhan lihat kamu berada dalam kegelapan, Dia ciptakan matahari. Tuhan lihat kamu butuh teman yang baik, ramah, manis, pengertian, gaksombong, maka Dia ciptakan aku. Weiittss,, Jangan ditolak ! Karena ini pemberian Tuhan.

          Saat kamu buka dompetmu, yang ada hanya sebuah koin. Ya ampun, betapa miskinnya kamu. Tapi saat kamu ingat senyum dan suaraku, betapa kayanya kamu karena memiliki teman sebaik aku.

          Aku mengenalmu tanpa sengaja, mencoba akrab denganmu, menjalani persahabatan yang indah, saling melengkapi satu sama lain, bersatu dalam ikatan persaudaraan. Kelak suatu saat jika kita sudah punya kehidupan masing2, aku akan menceritakan pada anak - cucuku bahwa aku bahagia punya sahabat sepertimu.

          Sahabat, dengarkan aku. Jika esok aku bahagia / berduka, tetaplah di sampingku. Jika esok aku bersalah, maklumilah aku. Jika esok aku jatuh sakit, doakanlah aku. Jika esok aku telah tiada, maafkanlah semua kesalahanku. Karena aku tidak tahu kapan Tuhan akan memanggilku kembali. Sebelum itu terjadi, aku ingin kamu tahu bahwa aku bahagia memiliki sahabat sepertimu.

          Tuhan ciptakan Kura2 untuk mengingatkan agar kita pelan2 dalam mengambil keputusan. Tuhan ciptakan semut untuk mengingatkan agar kita memperhatikan hal2 kecil yang begitu berarti. Tuhan menciptakan langit agar kita selalu ingat pada Yang Di Atas dan berdoa. Tuhan menciptakan sahabat untuk menunjukkan betapa indahnya hidup ini dengan kehadiran mereka.

           Tuhan, dia adalah sahabat terbaikku. Jadikanlah dia “Ibu jari” yang selalu membuat – Mu bangga. Jadikanlah dia “Jari telunjuk” yang menunjukkan jalan yang benar bagi mereka yang tersesat. Jadikanlah dia “Jari tengah” yang menjadi penengah di setiap kesulitan. Jadikanlah dia “Jari manis” yang selalu setia dan percaya kepada – Mu. Jadikanlah dia “Jari kelingking” yang dapat mendamaikan segala kesalahpahaman yang terjadi.

          Kadang aku SMS kamu, kadang tidak. Kadang kamu balas SMS aku, kadang tidak. Tapi bagiku tidak masalah. Karena yang harus kamu ketahui bukan seberapa banyak kadang2 itu, tapi kamu tetap yang terbaik bukan untuk kadang2, tapi untuk selamanya.

An angel asked to God, "God, who is Your best friend ?".
God answered, "My lovely best friend is the girl / men who readed this message. I always love her / him even sometimes she / he does not respected to Me, forgot Me, dissapointed Me".
Then angel said again, "If she / he dissapointed You again, will You forgive her / him ?"
God answered, "Always".

Terima kasih atas SMS yang dikirimkan ke HP saya. You are my best friends. GBU all.


Notes :
Hasil copy paste dari Notes di Facebook "Windy Sitinjak" dengan judul "About Friendship (Jumat, 18 November 2011), Diambil dari Berbagai SMS yang Dikirimkan ke HP Saya oleh Windy Sitinjak (Catatan) pada 18 November 2011 pukul 21:43"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar