Jumat, 10 Mei 2013

Nasihat agar Tetap Rendah Hati (Selasa, 3 April 2012)


          Segala sesuatu yang kamu miliki adalah milik Tuhan seutuhnya. Engkau hanya dipinjamkan, karena suatu saat nanti Ia akan mengambil semua itu dari padamu. Kamu tidak memiliki kekuasaan atas segala sesuatu yang kamu miliki. Kamu hanya berkewajiban untuk menjaganya sampai waktunya Dia mengambil semuanya dari padamu. Janganlah kecewa dan sedih jikalau semua hal yang kamu miliki telah kembali kepada-Nya karena tugasmu untuk "menjaga" sudah selesai.

          Segala sesuatu yang telah kamu raih bukan hanya sekedar dari hasil kerja kerasmu, tetapi karena anugerah-Nya. Janganlah engkau meninggikan hatimu atas apa yang telah kamu dapatkan. Karena barangsiapa yang bersandar pada kekuatan dirinya sendiri, Ia akan segera melupakan Tuhan yang telah mengaruniakan kekuatan kepadanya. Janganlah mengandalkan kekuatan dirimu yang tidak seberapa, karena hanya Dia-lah Allah penguasa yang perkasa dan penuh kekuatan.

          Apa yang kamu kerjakan bukan karena kamu memiliki kekuatan, tetapi karena Allah yang mengaruniakan kekuatan kepadamu. Jangan merasa hebat atas jasa dan kerja kerasmu karena kamu hanyalah debu tanah yang mudah diterbangkan angin. Angin kencang yang mampu menerbangkanmu ke langit tertinggi kemudian menenggelamkanmu ke dalam sebuah pusaran yang mematikan. Demikian juga ketika kamu telah berada di titik puncak yang membuatmu merasa tinggi hati. Tetapi kamu tidak sadar bahwa di saat itu kamu sedang ditenggelamkan dalam pusaran angin badai.

          Janganlah kiranya kamu mencuri kemuliaan Allah dengan posisi tertinggimu dan dengan segala keberhasilan yang telah kamu raih, karena hanya Allah saja yang patut untuk dimuliakan oleh segala bangsa. Kamu hanyalah butiran debu tanah yang tidak akan terbentuk jika Dia tidak membentukmu. Kamu hanyalah debu tanah yang terpisah, berserak, bahkan tidak terlihat wujudnya.

           Lihatlah ke atas dan sadarilah bahwa engkau tidak akan pernah mampu menjalani kehidupan ini hanya dengan kerja keras dan usahamu. Ingatlah bahwa engkau hanyalah debu tanah yang sangat kecil, mudah hilang bagaikan domba yang tersesat dan terpisah dari kawanannya.

          Pandanglah ke atas dan sadarilah bahwa di atas langit masih ada langit. Bila kamu merasa berhasil, masih ada orang lain yang jauh lebih berhasil dibandingkan dirimu. Bila engkau merasa kuat, masih ada Allah yang jauh lebih kuat dari pada dirimu.

          Menengadahlah ke atas dan berdoalah, syukuri segala sesuatu yang telah kamu alami di dunia ini yang kesemuanya adalah baik. Segala sesuatu yang mendidikmu dalam kebenaran, mendewasakanmu, dan mengubah hidupmu.



Notes :
Hasil copy paste dari Notes di Facebook "Windy Sitinjak" dengan judul "Nasihat Agar Tetap Rendah Hati (Selasa, 3 April 2012) oleh Windy Sitinjak (Catatan) pada 3 April 2012 pukul 22:44"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar